Friday, November 24, 2006,6:55 PM
Senyuman seorang tukang becak
tadi pagi sewaktu di mikrolet aq duduk di bangku cadangan dekat pintu, mikrolet mini sejenis hi-jet itu melaju santai menuju pasar bawah, sewaktu aku menebarkan pandangan aku berpapasan mata dengan seorang bapak2 yang sedang duduk santai di atas becaknya, berumur sekitar 40an tapi karena kerjanya terlihat lebih tua 10 tahun,

dia tersenyum padaku, senyum biasa ketika seseorang bertemu orang lain, namun dari sorot matanya tersirat kebahagiaan, rasa syukur,ketenangan. dan entah kenapa aq sampai kepikiran hingga saat kutulis blog ini

kemarin sewaktu aq di studio (bukittinggi FM) salah satu announcernya yang kebetulan temanku. mengeluh padaku kalau dia ga dapat kebahagiaan dari keluarganya, dia tidak pernah diperhatikan, walaupun mereka orang berada, "siapa lu siapa gua".ga pernah ditanyain makan ga pernah di tanyain sholat, dan lain lain bahkan dia dapat perhatian malah dari orang yang bukan saudara nya,

dari kedua cerita itu aku mengambil kesimpulan
kalau harta ternyata ga bisa membahagiakan manusia, penting sih penting, tapi buktinya walopun dah punya harta tetep aja ga bahagia, hanya dengan mensyukuri apa yang kita miliki.. keknya kita bisa bahagia :D ya gak ??
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 1 comments
Friday, November 17, 2006,6:45 PM
(Do'a) bila aku jatuh cinta

Allahu Rabbi aku minta izin
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

Allahu Rabbi
Aku punya pinta
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

Allahu Rabbi
Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan
kasih-Mu
dan membuatku semakin mengagumi-Mu

Allahu Rabbi
Bila suatu saat aku jatuh hati
Pertemukanlah kami
Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

Allahu Rabbi
Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
Anugerahkanlah aku cinta-Mu...
Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

Amin !
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 2 comments
,6:43 PM
Bermimpi tanpa mau melakukan sesuatu untuk membuat mimpi menjadi kenyataan menggiring kita kepada kehidupan yang tidak pernah menghasilkan buah.
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
,6:31 PM
Beda Antara Rasa Suka Cinta Dan Sayang
artikel ini gue dapetin pas lagi browsing di dudung.net
isinya dalam banget, thanks buat yang dah bagi inspirasinya

Dihadapan orang yang kau cintai,
musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah

Dihadapan orang yang kau sukai,
musim dingin tetap saja musim dingin hanya
suasananya lebih indah sedikit

Dihadapan orang yang kau cintai,
jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat

Dihadapan orang yang kau sukai,
kau hanya merasa senang dan gembira saja

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau cintai, matamu berkaca-kaca

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

Dihadapan orang yang kau cintai,
kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam

Dihadapan orang yang kau sukai,
kata kata hanya keluar dari pikiran saja

Jika orang yang kau cintai menangis,
engkaupun akan ikut menangis disisinya

Jika orang yang kau sukai menangis,
engkau hanya menghibur saja

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan
rasa suka dimulai dari telinga
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
cukup dengan menutup telinga.

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi
tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam
jarak waktu yang cukup lama.

"Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta... ada
perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang.... rasa yang tidak hilang
secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.

Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kamu sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin
melihat orang yang disayanginya bahagia..
walaupun harus kehilangan."
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
Wednesday, August 30, 2006,7:04 PM
cinta
mencintai bukan berarti memiliki.. itukah cinta ? atau cuma kata kata pecinta lemah yang pasrah dengan kisah cinta yang dimilikinya ?haruskah aku ikuti kata kata mereka ? bagaimana aku harus perjuangkan cinta ini? cinta memiliki ke egoisan yang tinggi, cinta punya hasrat tuk memiliki, benarkah cinta bisa bertepuk sebelah tangan ? itukah cinta ?benarkah cinta tak mengharapkan balasan ? itukah cinta ? OOOGhhhhh Bingung bingung bingung
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 3 comments
,6:57 PM
ujianMu kah ?
ya Allah semua yang ku alami merupakan ujianMu kah ? apa hikmah dibalik semua ini ? ya Allah dalam perjalanan cintaku hatiku mengalami kehancuran.. termasuk ujianMu kah ini ?
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
,6:55 PM
Sudahi ya Allah
ya Allah what should i do ? kesalah pahaman berbuntut perselisihan panjang, tuhan bukan kisah cinta begini yang ku inginkan, aku cuma mau kisah cinta romeo dan juliet dimana juliet dan romeo tak harus mati mempertahankan cinta mereka, aku ingin kehidupan biasa saja, tanpa masalah, biasa biasa saja, jatuh cinta, menikah, berketurunan, lalu mati menghadapMu.. sudahi ya Allah, hamba yang nista ini sudah lelah, hamba tak setegar para sahabat NabiMu dalam memperjuangkan islam, jiwa hamba rapuh, tak setegar kelihatannya, hendak kemana hamba mengadu kecuali kepadaMu... T_T kembalikan imanku ya Allah, kembalikan kesabaranku kembalikan ketabahanku, tarik kembali masalahku, sudahi ya allah, sudahi ya allah..
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
Monday, August 28, 2006,4:21 AM
gue anggap ini sebuah ujian
ia segala yang terjadi gue anggap suatu ujian bagi diri aku yang masih labil, semoga ujian ini buat alu mengerti arti hidup

tahun ini kesialan bertimpal datangnya ama aku. hampir aja gue patah arang :(( tapi musti gimana lagi.. mengeluhpun takkan merubah sesuatu, segalanya sudah ditetapkan, dan aku sekarang di haruskan menjalaninya mau tidak mau.. halah halah...

mungkin terdengar hebat penuh wibawa dan bijaksana, tapi tahukah lo kalo menjalaninya sangatlah sulit?? benar benar kesabaran gue lagi di uji neh. sanggupkah aku bertahan ?

mungkin saat ini cuma satu yang aku yakini
kalo tuhan takkan menguji hambanya lebih dari kemampuan hambanya..

tapi.. :(( aq sadari diriku tak pantas, bahkan mengingatnya saja pun aku jarang, sungguh malu rasanya... begitu besar rahmat yang diberikanNYA, dan aku selalu mengeluh tentang ujianNya ini.. malu aku malu
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
Sunday, August 20, 2006,2:21 PM
menulis lagi
hihihi.. halah halah... walopun roda gw masih dibawah gini.. walopun hidup masih terasa berat
dan beban beban gw blom lagi berkurang.. gw tetep semangat kog.. mulai melangkah lagi.. langkah yang pelan tapi pasti.. bismillah..
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 1 comments
Sunday, July 23, 2006,5:00 AM
cinta putih (keris patih)
suara nya itu loh.. KEREN !!

Cinta Putih

Apa jadinya hati yang terbagi
Diseparuh perjalananku
Rusaklah sudah cinta putih ini
Keinginan tiada sejalan dengan kenyataan

Betapa ku pasrahkan hidupku
Betapa ku mencintaimu
Tapi apa yang kau beri untukku
Kau tukar dengan luka dan kesakitan (ku)

Reff:
Khianati...
Sebisa dirimu mengkhianati
Karena kupastikan kelak kau minta aku
Untuk kembali padamu lagi

Coda:
Karena kupastikan kelak kau minta aku
Inginkan ku, mohon aku
Untuk kembali padamu
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
Wednesday, May 31, 2006,9:02 PM
Stress Berath

Stress Gua.. :(( #-O tapi syukur deh ga sampe cari pelepasan.. slameet slamett...
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 1 comments
,8:53 PM
Hasil Jepretan Bram..



hmhmhm... wah si bram pinter jepret juga
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
,8:49 PM
cover maroon 5 terbaru


 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
,8:43 PM
malaikat berkutang

yah.. cuma pake kutang doank !! =)) tapi itu seni nya...
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
,8:36 PM
Mr. RoMEO

 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments
,2:01 PM
Hmmhh
Boring banget neh gue
 
posted by rio muspika chaniago | Permalink | 0 comments